24 Cara Membesarkan Otot Lengan Dengan Cepat Di Rumah

Terlihat lebih menarik di depan pasangan adalah hal yang lumrah dilakukan oleh kebanyakan kita. Untuk kalangan perempuan, terlihat elegan, cantik, dan lembut terbukti mampu membuat hubungan semakin lengket. Sebaliknya, pria ingin terlihat lebih gagah, macho, dan berkharisma di mata pasangannya. Berbagai cara bahkan rela ditempuh demi untuk mendapatkan bodi yang ideal. Nah, kebetulan sekali artikel ini akan membahas mengenai cara membesarkan otot lengan dengan cepat di rumah sebagai salah satu bagian agar pria terlihat lebih percaya diri dengan penampilannya yang lebih gagah.

Tampilan fisik memang bukanlah segalanya karena yang terpenting adalah kebaikan hati. Namun penampilan fisik yang bugar dan meyakinkan mampu membuat lebih percaya diri. Tidak susah untuk membesarkan otot lengan asalkan tahu kunci-kunci suksesnya. Apalagi ditengah sibuknya aktivitas yang membuat Anda tidak punya cukup waktu untuk pergi ke pusat kebugaran.Cara Membesarkan Otot Lengan

Lengan merupakan salah satu bagian tubuh penting bagi manusia. Memiliki lengan yang kuat berarti Anda cukup kuat untuk melakukan banyak hal.Tidak perlu terlihat terlalu besar seperti binaraga, asalkan ukuran lengan lebih proporsional maka itu sudah lebih dari cukup. Berikut adalah beberapa cara membesarkan otot lengan dengan cepat di rumah.

Daftar Isi Artikel

BACA JUGA  17 Cara Memanjangkan Rambut Dengan Cepat Secara Alami

Cara Membesarkan Otot Lengan Dengan Cepat Di Rumah

  1. Angkat Barbel

Gunakan waktu luang untuk mengangkat barbel. Tidak usah terlalu berat asalkan itu dilakukan dengan rutin maka hasilnya akan pesat. Letakkan barbel pada tangan kanan dan kiri lalu lakukan gerakkan tangan menekuk dan membentuk sudut siku-siku.

  1. Menimba

Manfaatkan gerakan menimba untuk membesarkan otot lengan. Menimba juga akan menghemat pengeluaran listrik Anda sehingga selain otot lengan menjadi besar, Anda juga turut berpartisipasi dalam penghematan listrik.

  1. Push Up

Gerakan push up ditujukan untuk membentuk otot lengan secara keseluruhan. Beranilah berkomitmen untuk melakukan push up minimal 30 kali saat bangun tidur setiap hari.

  1. Mengkonsumsi Protein

Kunci untuk menambah massa otot ada pada asupan protein yang baik. Untuk yang mempunyai uang lebih, Anda bisa membeli suplemen penambah protein. Untuk yang berkantong pas-pasan, seringlah konsumsi tahu, tempe, ayam, ikan, atau telur setiap hari.

  1. Angkat Beban

Tidak harus menggunakan peralatan lengkap seperti di pusat kebugaran, Anda juga bisa melakukan angkat beban menggunakan media yang ada di rumah. Contoh dengan mengangkat karung berisi beras, mengangkat anak kecil, mengangkat galon, dan lainnya.

  1. Arm Circle

Gerakan arm circle sangatlah sederhana yaitu dengan merentangkan kedua lengan sejauh-jauhnya. Putar mengikuti sudut 360 derajat sebanyak 20 kali. Lakukan 4 set setiap hari untuk hasil yang optimal.

  1. Dumbbell Push Up

Push up jenis ini bertumpu pada pegangan barbel. Tetapi Anda perlu alas yang tidak licin untuk mencegah cedera.

  1. Dumbbell Regenerade Row

Ini merupakan gabungan angkat barbel dan push up. Caranya yaitu dengan mengangkat salah satu barbel sedang tangan yang lain berfungsi sebagai tumpuan. Ulangi secara bergantian kiri dan kanan.

  1. Concentration Curl

Tempatkan satu buah beban atau barbel pada satu tangan Anda. Buat tumpuan siku pada paha atas Anda. Gerakkan barbel naik turun lalu ganti dengan tangan yang satunya lagi setelah 20 kali.

BACA JUGA  18 Cara Menghilangkan Ketombe Membandel Secara Alami
  1. Bench Dips

Gunakan kursi panjang dalam rumah untuk melakukan bench dips. Letakkan kedua tangan pada bangku. Dorong badan Anda ke bawah dan tahan sebentar.

  1. Tricep Overhead Dumbbell Extension

Duduk dengan rileks kemudian angkat beban atau barbel sampai melampaui kepala Anda. Turunkan melalui samping badan Anda dan ulangi berulang kali.

  1. Weighted Bench Dip

Gunakan dua bangku di rumah untuk menopang tubuh Anda. Turunkan badan dengan melebarkan lengan. Angkan dengan kekuatan tangan secara perlahan.

  1. Catrol Wrist Curl

Buat sebuah katrol tradisional dengan beban kaleng cat yang diisi semen. Tarik berulang kali katrol ini dengan kekuatan lengan Anda. Perlu diingat untuk melakukan hal ini pada tempat yang aman agar tidak merusak lantai.

  1. Palms Down Wrist Curl

Ini merupakan kebalikan dari tricep overhead dumbbell extension. Yaitu dengan mengangkat barbel ke samping kanan dan kiri kemudian menurunkannya perlahan ke arah lutut Anda.

  1. Hand Stand

Berdiri menggunakan tangan juga dapat dilakukan untuk memperbesar otot lengan. Lagi, Anda bisa melakukannya di rumah dengan alas karpet untuk meminimalisir cedera.

  1. Preacher Curl

Posisi badan duduk kemudian gunakan sofa di rumah sebagai alas bagi siku Anda. Angkat kedua tangan untuk menopang satu buah barbel panjang. Latihan ini cukup ringan untuk dilakukan walaupun dalam waktu yang cukup lama.

  1. Tricep Kick Back

Posisikan tubuh dengan bertumpu pada satu tangan di atas kursi. Sedangkan tangan yang satunya mengangkat barbel dan menurunkannya. Gantilah dengan tangan yang satunya lagi sampai Anda merasa cukup.

  1. Pull Up

Jika Anda tidak mempunyai arena untuk melakukan pull up, Anda bisa melakukannya pada dahan pohon atau pada kusen pintu. Gerakan ini cukup efektif untuk mendatangkan lengan yang lebih besar.

  1. Shoulder Press

Duduk dengan rileks kemudian angkat dua barbel pada tangan kanan dan kiri melalui arah depan badan. Jika tidak cukup kuat dengan beban yang terlalu berat, Anda bisa mencobanya terlebih dahulu dengan beban yang lebih ringan.

  1. Memindahkan Barang

Ketika Anda bosan dengan tata letak rumah, Anda bisa mencoba nuansa baru dengan memindahkan beberapa barang dari lokasi semula. Angkat mengangkat barang akan memberikan efek bagus untuk menjadikan legan lebih besar.

  1. Tricep Push Back

Dalam posisi berdiri, gerakkan barbel ke depan dan ke belakang secara bergantian. Tahan beban saat berada di belakang untuk proses pembentukan otot yang maksimal.

  1. Front Dumbbell Raise

Pegang barbel pada masing-masing tangan kanan dan kiri. Naikkan lengan sejajar dengan bahu secara bergantian. Ulangi gerakan sampai minimal 20 kali setiap hari.

  1. Ring Dips

Anda bisa membuat ring dips sendiri di rumah dengan bahan tali dan besi berbentuk lingkaran. Lapisi besi dengan kain tebal kemudian gantungkan pada tali. Topang berat badan Anda pada ring besi lalu angkat perlahan sampai tidak menginjak lantai.

  1. Meminum Suplemen

Selain melakukan pilihan gerakan-gerakan di atas, maksimalkan olahraga Anda dengan minum suplemen kaya protein. Cek di website untuk mendapatkan susu atau suplemen dengan harga terbaik.Perlu Anda ketahui bahwa walaupun Anda minum suplemen tetapi tidak diimbangi dengan latihan yang cukup, maka hasilnya juga akan sia-sia.

BACA JUGA  22 Cara Menghilangkan Rasa Malas Belajar dan Solat

Itulah 24 Cara Membesarkan Otot Lengan Dengan Cepat Di Rumah yang bisa menjadi inspirasi bagi Anda. Tidak terlalu susah sebenarnya untuk mendapatkan ukuran lengan yang ideal. Hal terpenting adalah keseriusan dan keberlanjutan program agar hasilnya tidak setengah-setengah. Selamat mencoba..

Tags: , , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *