23 Cara Membuat Anak Kembar Laki Laki dan Perempuan

Anak adalah anugerah yang tak ternilai dari Tuhan Yang Maha Esa. Beruntunglah kita yang mendapatkan kepercayaan untuk dapat mengasuh dan membesarkan anak, karena diluar sana masih banyak orangtua yang masih mendambakan kehadiran anak bahkan untuk waktu yang sudah cukup lama. Untuk itu, sudah sepatutnya kita bersyukur atas pemberian anak laki-laki, perempuan, maupun kembar walaupun kita sebenarnya menginginkan yang sebaliknya.anak-kembar-laki-laki-dan-perempuan

Mempunyai anak kembar merupakan suatu kebanggaan tersendiri karena perjuangan mengandung sampai membesarkan membutuhkan perjuangan yang lebih berat dari anak tunggal. Untuk Anda yang menginginkan anak kembar, berikut adalah beberapa cara membuat anak kembar yang terdiri dari satu laki-laki dan perempuan. Walaupun tidak ada jaminan pasti, karena urusan kelamin anak adalah urusan Tuhan, tetapi tidak ada salahnya untuk mencoba.

Cara Membuat Anak Kembar Laki Laki dan Perempuan

  1. Menikah dengan Ras Afrika atau Eropa

Proses pembuatan anak dimulai dengan memilih pasangan yang tepat. Selain cocok dalam banyak hal, hal yang harus Anda perhatikan adalah pemilihan ras pasangan Anda. Ras Afrika dan Eropa menurut penelitian memiliki kemungkinan sangat tinggi untuk melahirkan bayi kembar, terutama untuk ras Afrika. Walaupun demikian, menikah dengan ras Asia atau Hispanik tidak menutup kemungkinan untuk melahirkan bayi kembar.Untuk itu, pertimbangkanlah untuk memilih kedua ras tersebut jika benar-benar menginginkan bayi kembar.

  1. Memutuskan Hamil di Umur Yang Lebih Tua

Siapa bilang wanita yang sudah berumur tidak dapat menghasilkan bayi kembar? Wanita yang sudah memasuki fase senja memang menurut penelitian akan susah untuk bisa mengandung, tetapi jika pada fase senja ini mereka bisa hamil, maka kemungkinan untuk mengandung bayi kembar akan cukup besar.Hal ini dikarenakan ada peningkatan hormon sebanyak 17% di umur 45 tahun. Tetapi perlu disadari bahwasannya hamil di usia tua tentu akan lebih banyak resikonya seperti kualitas sel telur akan berkurang, kelainan kromosom, resiko keguguran tinggi, diabetes gestational, dan resiko kelahiran caesar.

  1. Mengkonsumsi Makanan Yang Mengandung Asam Folat

Asam folat, tentu sudah sangat familiar di kalangan ibu hamil. Zat gizi yang banyak terdapat dalam susu ibu hamil ini memang terbukti untuk meningkatkan keberhasilan kepada yang menginginkan anak kembar. Asam folat juga mengurangi kemungkinan bayi menjadi cacat. Jadi, seringlah megkonsumsi asam folat (tetapi jangan melebihi 1000mg/hari).

  1. Memastikan Tubuh Mendapat Asupan Gizi yang Baik

Calon ibu yang memiliki tubuh kurus akan lebih sulit untuk melahirkan anak kembar. Untuk itu lahir anggapan bahwa ibu yang gemuk akan lebih memiliki kemungkinan tinggi untuk mendapatkan anak kembar baik itu kembar perempuan, kembar laki-laki, maupun kembar laki-laki dan perempuan. Tetapi ibu yang terlalu gemuk juga akan memiliki resiko kehamilan tersendiri dimana akan ada beberapa gangguan kesehatan yang mungkin didapatkan. Untuk itu, yang terpenting adalah mendapatkan asupan gizi cukup yang berguna juga untuk perkembangan janin.

  1. Perbanyak Konsumsi Susu

Kapan waktu yang paling baik untuk minum susu untuk mendapatkan kehamilan anak kembar? Jawabannya ada pada masa perencanaan kehamilan. Masa ini sangatlah penting karena bisa diibaratkan dengan mempersiapkan wadah bagi sang bayi untuk tumbuh. Susu juga terbukti meningkatkan kesuburan bagi wanita. Intinya, dengan mengkonsumsi susu secara rutin, kesempatan untuk mengandung bayi kembar akan meningkat 5 kali lipat.

  1. Menjaga Kesehatan Tubuh

Ibu yang sehat tentu akan melahirkan anak yang sehat juga. Kesehatan bagi ibu hamil dapat dijaga dengan mengkonsumsi makanan dengan gizi seimbang, berolahraga ringan sesuai porsi fisik, dan menghindari stres. Dengan tubuh yang sehat dan kuat bukan tidak mungkin Anda akan mendapatkan bayi kembar dengan mudah.

BACA JUGA  15 Cara Mengecilkan Paha Dan Betis Dengan Cepat Dalam 1 Minggu
  1. Melakukan Tes Pra-Kehamilan

Tes chorionic villus sampling dan amniosentesis baik untuk dilakukan sebelum masa kehamilan. Kedua tes ini mampu menggambarkan kromosom bayi yang sedang dikandung serta apakah ada kelainan krmosom atau tidak.

  1. Menjauhi dan Berhenti Merokok

Untuk Anda calon Ibu yang merokok, berhentilah sekarang. Rokok akan mengurangi kesuburan serta mendatangkan berbagai macam penyakit. Lahan yang gersang akan sulit untuk ditumbuhi beberapa tanaman, begitulah perumpamannya.

  1. Menjauhi Stress

Bisa jadi embrio yang Anda kandung adalah kembar laki-laki dan perempuan, tetapi karena pengaruh stress, ada salah satu embrio yang gugur. Untuk itu, sangatlah penting untuk mengendalikan stress, terutama bagi ibu hamil.

  1. Menyediakan Camilan Sehat

Asam folat tidak hanya terdapat pada susu hamil saja, tetapi bisa saja didapatkan dengan mengkonsumsi jenis kacang-kacangan seperti kacang hijau, kacang tanah, kacang kedelai, kacang merah, dan lain-lain.

  1. Pandailah Memilih Buah

Siapa sangka ada banyak buah di sekitar kita yang mengandung folat misalnya pisang, alpukat, melon, mangga, dan jeruk. Selain sebagai camilan, buah juga bisa dimodifikasi sebagai jus atau es buah yang segar.

  1. Mengkonsumsi Hati Hewan

Untuk yang mendambakan anak kembar, seringlah mengkonsumsi makanan yang mengandung folat tinggi. Salah satunya adalah hati hewan. Hati hewan kaya akan DHA dan asam folat, yang bagus untuk perkembangan janin dan meningkatkan kemungkinan bayi kembar.

  1. Perhatikan Asupan Kalsium

Kalsium adalah zat gizi yang sangat penting untuk pembentukan gigi dan tulang pada janin. Jika Ibu hamil tidak mencukupi kebutuhan janin akan kalsium, maka kemungkinan akan terjadi penyerapan kalsium dari ibunya dan mengurangi ketahanan ibu hamil akan janinnya.

  1. Perbanyak Konsumsi Tauge

Sudah rahasia umum jika tauge mampu menyuburkan wanita dan pria. Untuk yang menginginkan anak kembar, mengkonsumsi tauge secara ruten merupakan langkah yang bijak.

  1. Mengkonsumsi Ubi

Etnis Yoruba di Afrika Barat rutin mengkonsumsi ubi dan hasilnya memang kebanyakan dari mereka memiliki gen kembar. Patut dicoba!

  1. Mengkonsumsi Kentang

Selain ubi, kentang juga dapat menjadi alternatif pilihan. Ada suatu zat dalam kentang yang memicu hiperovulasi pada wanita.

  1. Konsultasi dengan Dokter Spesialis

Kemajuan teknologi kedokteran bukan tidak mungkin akan memudahkan perolehan anak kembar laki-laki dan perempuan.

  1. Bayi Tabung

Teknologi bayi tabung mampu memilih kromosom bayi laki-laki dan perempuan dan menempatkannya dalam satu rahim sehingga menciptakan bayi kembar laki-laki dan perempuan.

  1. Kontrasepsi Pil

Jika ibu hamil dalam masa kontrasepsi pil KB, maka kemungkinan besar akan mengandung anak kembar. Hal ini terjadi karena ketidakteraturan hormon yang bisa mengarah pada hiperovulasi

  1. Obat-obatan

Ada beberapa obat tertentu yang merangsang kesuburan ibu untuk melakukan hiperovulasi. Tetapi harus tetap dalam pengawasan doker spesialis.

  1. Terapi Infertilitas

Terapi ini dilakukan dengan memberikan obat kepada ibu agar hiperovulasi dimana embiro multiple akan dimasukkan oleh dokter ke dalam rahim ibu untuk kehamilan kembar.

  1. Postur Tubuh Ibu

Ibu yang memiliki postur tinggi memiliki kemungkinan lebih besar untuk mendapatkan bayi kembar. Hal ini terjadi karena besar kemungkinan untuk pemecahan sel telur menjadi dua.

  1. Berdoa

Tidak ada kekuatan yang lebih kuat melainkan doa. Dengan berdoa sungguh-sungguh dan tulus, kiranya Tuhan akan memberikan anak kembar laki-laki dan perempuan untuk Anda.

BACA JUGA  17 Manfaat Buah Rambutan Untuk Kesehatan dan Ibu Hamil

Itulah 23 cara membuat anak kembar laki-laki dan perempuan yang bisa Anda coba. Ingatlah bahwa apapun jenis kelaminnya, anak adalah titipan yang harus senantiasa disyukuri dan dijaga.

cara mendapatkan anak kembar menurut islam,cara mendapat anak kembar menurut islam,cara membuat anak kembar,anak kembar,cara membuat anak kembar laki laki,foto bayi kembar laki-laki dan perempuan,cara membuat anak kembar laki-laki dan perempuan,kembar laki perempuan,contoh cara buat anak kembar,cara membuat anak
Tags: , , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *