16 Cara Memutihkan Kulit Secara Alami Dengan Cepat

Sebenarnya, semua warna kulit itu indah asalkan tetap terjaga kesehatannya. Namun, seperti sudah suatu patokan bahwa kecantikan dan ketampanan dapat dihasilkan oleh mereka yang memiliki kulit yang putih bersih. Berbagai cara dilakukan baik cara kimia maupun alami demi mendapat penampilan yang sempurna. Kini Anda bisa mendapatkan kulit putih tanpa harus mahal-mahal ke klinik kecantikan karena Anda bisa melakukannya sendiri di rumah. Berikut beberapa cara memutihkan kulit secara alami dengan cepat yang diambil dari berbagai sumber terpercaya.cara-memutihkan-wajah

Cara Alami Memutihkan Kulit Dengan Cepat

  1. Lidah Buaya

Kandungan aloesin dalam lidah buaya berperan aktif dalam mencegah pembentukan melanin berlebih, sumber dari kulit gelap. Caranya pun sangat mudah yaitu dengan rajin mengoleskan gel lidah buaya pada kulit dan mendiamkannya sekitar 15 menit. Bilas dengan air bersih dan keringkan dengan handuk.

  1. Lemon

Sudah bukan rahasia lagi jika lemon diperkaya akan vitamin C yang melimpah. Nah, salah satu manfaat vitamin C bagi kulit adalah membuatnya menjadi cerah berseri. Peraslah jeruk lemon secukupnya lalu tambahkan sedikit air. celupkan kapas ke dalamnya lalu oleskan secara merata pada kulit Anda.

  1. Yoghurt

Siapa yang tidak suka yoghurt. Makanan fermentasi susu ini ternyata mampu membuat kulit menjadi putih dan cerah dalam waktu yang tidak lama. Hanya dengan menggunakan yoghurt sebagai scrub pada kulit, Anda bisa mendapatkan manfaat ini.

  1. Pepaya

Buah tropis ini mengandung vitamin E dan antioksidan yang baik untuk kesehatan kulit. Selain itu, mengoleskan buah pepaya yang sudah dihaluskan juga terbukti membuat kulit menjadi lebih lembut dan cerah alami.

  1. Madu

Tidak hanya nikmat untuk dicampurkan dalam kue atau minuman, madu juga menyimpan khasiat yang baik bagi kulit. Selain memutihkannya secara alami, madu mampu mengangkat sel kulit mati dengan optimal.

  1. Mentimun

Mengoleskan jus mentimun pada kulit tentu akan memberikan sensasi menyegarkan. Tetapi tahukah Anda jika langkah ini juga mampu membuat kulit menjadi lebih sehat dan putih? Ya, karena mentimun menghambat proses pigmentasi pada kulit Anda.

  1. Cuka Apel

Hasil olahan dari buah apel ini mengandung asam yang mempercepat regenerasi sel kulit baru sekaligus mengangkat sel kulit mati. Cukup dengan mencelupkan kapas ke dalamnya lalu mengoleskannya pada permukaan kulit, Anda bisa melihat sendiri perbedaannya.

  1. Alpukat

Alpukat kaya akan vitamin E yang baik untuk menjaga kesehatan kulit sekaligus mencerahkannya. Cobalah sekali-kali untuk mengaplikasikannya sebagai masker atau scrub, pasti setelah melihat hasilnya, Anda akan merasa ketagihan.

  1. Tomat

Dibalik rasanya yang asam manis, buah tomat kaya akan lycopene, suatu zat antioksidan yang melindungi kulit dari berbagai radiasi dan membuat kulit Anda lebih cerah berseri.

  1. Kentang

Tidak ada yang menyangka baha sumber karbohidrat ini baik digunakan sebagai peraatan kulit yang alami. Rebus kentang sampai matang lalu haluskan sampai membentuk pasta. Aplikasikan pada permukaan kulit dan biarkan mengering selama 15 menit.

  1. Susu

Mandi susu akan memberikan Anda manfaat vitamin D yang melimpah. Vitamin D sangat berharga karena tidak dapat diproduksi oleh tubuh. Dengan manfaat viitamin D, susu akan membantu meningkatkan produksi zat kolagen yang akan mengenyalkan sekaligus memutihkan kulit.

  1. Bengkoang

Ekstrak bengkoang sudah digunakan sejak jaman dahulu kala. Bahkan perawatan kulit menggunakan bengkoang merupakan salah satu favorit puteri-puteri kerajaan lho. Bukan tanpa sebab karena selain memberikan sensasi dingin, masker bengkoang akan memberikan manfaat vitamin B1 dan vitamin C yang mampu membuat kulit menjadi lebih putih.

  1. Teh Hijau

Teh hijau dianugerahi senyawa antioksidan yang tinggi. Senyawa inilah yang berperan aktif dalam mempercepat regenerasi kulit sekaligus membuat kulit lebih cerah daripada sebelumnya. Caranya sangat mudah yaitu dengan mengoleskan larutan daun teh yang yang diseduh dengan air panas pada seluruh permukaan kulit.

  1. Beras

Sekarang Anda tahu mengapa banyak ibu-ibu yang menggunakan air rebusan beras sebagai bahan untuk cuci muka. Pasalnya, beras mengandung allantoin dan asam ferullic yang mencerahkan sekaligus melindungi kulit dari kerusakan. Tetapi Anda tidak boleh menggunakan air cucian beras karena cenderung mengandung kuman dan debu. Gunakanlah masker dari bahan dasar beras yang ditumbuk halus.

  1. Kulit Jeruk

Jangan buang kulit jeruk Anda. Keringkan di bawah matahari langsung dan tumbuk sampai halus. Campurkan dengan air sampai membentuk pasata yang kental. Oleskan pada permukaan kulit agar senyaa antioksidan di dalamnya menyerap sempurna pada kulit Anda.

  1. Putih Telur

Mungkin baunya akan sedikit amis. Tetapi Anda bisa mengatasinya dengan menambahkan sedikit tetesan air lemon. Putih telur akan membuat kulit menjadi lebih halus, mengangkat sel kulit mati, sekaligus membuatnya lebih cerah daripada sebelumnya.

  1. Minyak Zaitun

Minyak zaitun akan membuat kulit menjadi jauh lebih lembab. Dalam pemakaian jangka lama, minyak ini juga mampu membuat kulit menjadi lebih cerah tanpa menimbulkan suatu alergi.

  1. Kopi

Tidak banyak yang tau jika kopi mampu membuat wajah lebih cerah dan halus. Caranya dengan memakaikan masker kopi pada wajah secara rutin. Pilihlah bubuk kopi asli yang digiling lembut sehingga tidak menimbulkan iritasi.

  1. Air

Air menjadi kunci untuk mendapatkan ajah yang lebih putih. Ini terbukti pada orang yang sering berwudhu akan mendapatkan kulit wajah lebih bersih dan bercahaya. Seringlah mencuci muka dengan air bersih untuk mengangkat kotoran pada permukaannya sekaligus melembabkannya

BACA JUGA  16 Cara Mengatasi Rambut Rontok Parah Pada Wanita

Itulah 16 Cara Memutihkan Kulit Secara Alami Dengan Cepat. Untuk mengetahui perbedaannya, ada baiknya untuk mengambil foto sebelum dan sesudah perawatan. Bandingkan, maka hasilnya akan menunjukkan grafik yang lumayan signifikan. Apalagi ketika Anda secara rutin mengguankannya. Tidak perlu khawatir dalam menggunakan bahan alami sebagai bagian dari perawatan kulit karena mayoritas bahan alami tidak akan menimbulkan efek samping walaupun digunakan dalam waktu yang relatif lama. Ketika ada langkah yang Anda lakukan tetapi menunjukkan reaksi negati, segera hentikan. Mungkin Anda mengalami alergi terhadap bahan tersebut. Selamat mencoba.

Tags: , , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *