15 Cara Mengecilkan Paha Dan Betis Dengan Cepat Dalam 1 Minggu

Memiliki tubuh yang proporsional (tinggi badan seimbang dengan berat badan) merupakan idaman setiap orang. Berbagai hal musti diperhatikan demi tercapainya impian ini, termasuk ukuran dan proporsi paha dan betis. Kedua bagian kaki ini sangat penting untuk diperhatikan karena kaki merupakan salah satu bagian yang sering diperhatikan oleh kebanyakan orang. Namun kadang ukuran paha dan betis yang besar membuat sebagian orang tidak percaya diri terutama dalam menggunakan legging. Nah, sekarang Anda tidak perlu khawatir karena beberapa cara menghilangkan lemak di paha dan betis dalam 1 minggu ini akan membantu Anda untuk mendapatkan paha dan betis yang sempurna.Cara Mengecilkan Paha Dan Betis

Cara Mengecilkan Paha Dan Betis :

  1. Jogging

Bisa jadi tumpukan lemak pada paha dan betis Anda dikarenakan Anda malas untuk bergerak. Mulailah dengan menggunakan kaki untuk olahraga ringan seperti jogging. Anda bisa berjalan-jalan mengitari kompleks perumahan sembari bersosialisasi dengan tetangga.

  1. Lari

Untuk Anda yang ingin mengecilkan paha dan betis dengan cepat, berlari secara rutin merupakan langkah yang bijak. Dikatakan demikian karena berlari akan menguatkan otot kaki sekaligus membakar lemak khususnya pada area paha dan betis. Tidak perlu jauh-jauh, yang terpenting adalah kualitas lari Anda.

  1. Berenang

Selain ampuh untuk menaikkan tinggi badan, berenang juga merupakan salah satu cara menghilangkan lemak di paha yang efektif. Ajaklah rekan-rekan Anda untuk berenang agar olahraga ini terasa menyenangkan dan tetap menyehatkan.

  1. Naik Turun Tangga

Jika di kantor terdapat tangga dan lift, sebisa mungkin pilihlah tangga sebagai salah satu solusi untuk menghilangkan lemak di paha. Naik turun tangga akan melibatkan otot-otot kaki yang sekaligus akan membakar lemak pada area kaki Anda. Jadi naik turun tangga merupakan salah satu olahraga mengecilkan paha.

  1. Squat Jump

Squat jump dapat diartikan sebagai gerakan berdiri dan jongkok dengan disertai lompatan kecil. Ada beberapa variasi gerakan squat jump yang bisa Anda coba terapkan sehari-hari. Penting untuk dilakukan adalah untuk menggunakan sepatu dengan dasar yang bermotif untuk mencegah terpeleset.

  1. Treadmill

Untuk Anda yang tidak bisa keluar rumah karena mungkin hujan atau panas, berjalan di atas treadmill merupakan solusi jitu yang bisa Anda lakukan. Atur kecepatan treadmil sesuai dengan kemampuan Anda, jangan terlalu cepat karena akan mudah lelah, dan jangan terlalu lambat karena kurang efektif dalam pembakaran lemak.

BACA JUGA  Jenis Penyakit Kista Pada Wanita dan Pria Serta Pengobatannya
  1. Selektif Memilih Makanan

Selektif dalam memilih makanan yang dikonsumsi setiap hari juga menduduki posisi yang krusial. Makanan yang mampu mengecilkan paha dan betis adalah yang mengandung tinggi serat dan rendah lemak. Jenis makanan yang bisa Anda pilih misalnya sayur, buah, biji-bijian, dan lainnya.

  1. Senam

Senam juga menjadi salah satu alternatif mudah dan efektif untuk mengecilkan paha dan betis dengan cepat. Pilihlah senam yang berfokus pada pergerakan kedua kaki sehingga hasilnya akan nampak pada paha dan betis Anda yang lebih kecil daripada sebelumnya.

  1. Yoga

Yoga banyak dipilih untuk diet karena mampu mengendalikan stres sekaligus merelaksasi syaraf. Gerakan yoga juga mampu mengatasi paha dan betis yang tidak proporsional. Tentu Anda butuh bimbingan dari sang ahli untuk mendapatkan gerakan yoga yang tepat.

  1. Bersepeda

Bersepeda merupakan olahraga yang murah, praktis, tetapi efektif. Anda bisa melakukannya untuk menuju tempat kerja, sekolah, atau berbelanja. Selain ampuh untuk mengecilkan paha dan betis, bersepeda secara rutin mampu menguatkan otot kaki dan mendukung pengurangan limbah kendaraan bermotor.

  1. Naik Gunung

Olahraga yang kini tengah mewabah ini banyak diminati oleh berbagai kalangan. Pasalnya naik gunung bukan hanya sebatas olahraga saja, namun lebih ke pariwisata dan liburan. Namun dibalik foto-foto yang menakjubkan, ternyata naik gunung mampu mengecilkan betis dan paha dengan signifikan.

  1. Lompat Tali

Lakukan lompat tali dengan single-person. gunakan tali yang sesuai dengan ukuran tubuh Anda agar tidak terlalu longgar dan tidak terlalu sempit. Lakukan masing-masing 40 lompatan untuk setiap set lompat tali. Lakukan gerakan ini secara rutin setiap hari dan lihatlah perbedaannya pada kaki dan paha Anda.

  1. Leg Circles

Leg circles bisa dengan mudah Anda lakukan dimana saja. Posisikan badan Anda dengan telentang dengan kedua kaki terangkat membentuk sudut 90 derajat. Putar kaki menurut jarum jam dimulai dari yang kiri kemudian berganti kaki kanan. Leg circles mampu memecah konsentrasi lemak pada kaki dengan efektif jika dilakukan secara teratur.

  1. Calf Raises

Berjinjit tidak bisa dipandang dengan sebelah mata. Pasalnya, ketika berjinjit, otot-otot kaki akan berkontraksi dan membakar lemak. Cobalah untuk lebih sering berjinjit untuk mendukung program pengecilan paha dan betis Anda.

  1. Perbanyak Air Putih

Tidak ada yang lebih penting dalam program pembentukan otot dan penghilangan lemak kecuali memperbanyak asupan air putih. Air putih berperan penting dalam tubuh salah satunya yaitu meluruhkan lemak. Lemak kemudian akan dikeluarkan melalui keringat atau urin dalam bentuk lain. Untuk itu, perbanyaklah asupan air putih Anda agar manfaatnya bisa Anda rasakan pada paha dan betis yang lebih kencang dan kecil.

BACA JUGA  12 Cara Menghilangkan Bulu Kaki Secara Alami Dan Permanen

Itulah 15 cara mengecilkan paha dan betis dengan cepat dalam 1 minggu yang bisa menjadi inspirasi untuk Anda. Imbangi langkah-langkah di atas dengan pola istirahat dan pola makan yang teratur agar target 1 minggu Anda bisa terpenuhi dengan baik.

cara mengecilkan paha,cara mengecilkan paha dan betis dengan cepat dalam 1 minggu,cara mengecilkan paha dan betis,cara mengecilkan betis dalam 1 hari,cara mengecilkan betis secara alami dalam waktu 1 minggu,cara mengecilkan betis,mengecilkan paha,cara mengecilkan,cara mengecilkan betis dalam 1 minggu,cara mengecilkan betis dan paha
Tags: , , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *