14 Cara Menghilangkan Daki Di Leher Sampai Badan Dengan Cepat Secara Alami

Daki adalah akumulasi dari noda yang menghitam dan kadang membandel. Daki mudah kita temukan pada bagian-bagian lipatan tubuh seperti leher, ketiak, paha, belakang lutut, perut, dan bagian-bagian lainnya. Daki terbentuk dari debu, kuman, keringat yang menggumpal yang memang tidak secara langsung menyebabkan gangguan kesehatan. Namun, apabila kondisi ini dibiarkan terlalu lama maka tidak menutup kemungkinan untuk mengganggu proses keluarnya keringat dan menyebabkan gatal. Selain itu, hal paling mendasar yang akan terlihat ketika Anda berdaki adalah kulit Anda berubah menjadi menghitam dan tentu akan menurunkan kadar kepercayaan diri. Berikut adalah 14 cara menghilangkan daki di leher sampai badan dengan cepat secara alami tanpa bantuan bahan kimia apapun.daki-di-leher

Cara Alami Menghilangkan Daki Di Leher Sampai Badan :

  1. Air Hangat

Panaskan air sampai cukup hangat dan masukkan ke dalam baskom. Celupkan handuk berbahan halus ke dalam baskom sampai terbenam seluruh bagiannya. Peraslah handuk tetapi jangan sampai terlalu kering. Kemudian paparkan pada bagian yang berdaki secara perlahan dan berilah tekanan-tekanan lembut. Saat daki sudah agak terliat, maka dia akan lebih mudah untuk diangkat.

  1. Mentimun

Selain mampu mengangkat daki secara efektif, mentimun juga mampu memperbaiki area kulit yang agak gelap, serta mengangkat sel kulit mati. Caranya adalah dengan memblender buah mentimun sampai halus, kemudian oleskan secara merata pada area kulit yang berdaki. Diamkan untuk beberapa menit agar nutrisi dari timun meresap sempurna ke dalam kulit. Bilas dengan air yang bersih dan ulangi langkah ini secara rutin untuk hasil yang lebih memuaskan.

  1. Lidah Buaya

Lidah buaya atau aloe vera memang sudah dari dahulu terkenal akan kehebatannya untuk kesehatan kulit, termasuk untuk mengatasi daki yang membandel. Untuk memanfaatkan tanaman lidah buaya, pertama kali yang harus dilakukan adalah dengan mengambil gel yang ada di bagian dalam daun. Kemudian, balurkan gel aloe vera di permukaan kulit Anda khususnya yang berdaki dan berikan pijatan secara lembut. Diamkan selama beberapa menit kemudian bilas dengan air dingin.

  1. Kacang Almond

Bukan hanya enak sebagai bahan makanan dan camilan, siapa sangka kacang almond juga mampu mengangkat daki pada kulit Anda. Caranya pun sangat mudah. Pertama kali yang harus dilakukan adalah membuat pasta almond dengan cara mencampurkan serbuk halus almond dengan madu. Oleskan pada permukaan kulit yang berdaki serta berikan pijatan lembut dan merata. Diamkan sampai pasta mengering kemudian bilas dengan ar hangat.

  1. Jus Lemon

Sudah bukan rahasia lagi jika lemon merupakan buah kecil yang kaya manfaat. Siapa sangka dibalik rasanya yang asam, buah ini mampu menjadi solusi ampuh untuk kulit yang berdaki. Kandungan vitamin C dan asam sitratnya mampu menghilangkan sel-sel kulit mati sekaligus mengembalikan kecerahan kulit. Peras satu buah jeruk lemon dan taruh di dalam mangkok. Dengan kuas kecil, oleskan perasan buah lemon tersebut di permukaan kulit yang berdaki, ratakan, dan beri pijatan lembut pada bagian kulit tersebut. Bilas dengan air hangat dan lihatlah perbedaan setelah perawatan ini.

BACA JUGA  34 Cara Meninggikan Badan dengan Cepat Secara Alami
  1. Kulit Jeruk

Masih membahas seputar jeruk, kali ini kita akan berfokus pada kulitnya. Jemur kulit buah jeruk sampai benar-benar kering. Haluskan dengan mesin penggiling sampai kulit jeruk menjadi benar-benar halus. Campurkan bubuk kulit jeruk dengan madu agar menjadi pasta. Anda bisa mengaturnya sendiri agar tidak terlalu cair atau terlalu padat. Cara penggunaannya sama dengan cara sebelumnya yaitu dengan mengoleskannya pada kulit yang berdaki. Diamkan selama 15 menit kemudian rontokkan dengan air bersih.

  1. Batu

Penghilangan daki dengan cara tradisional dapat dilakukan dengan batu. Cara ini sudah dilakukan secara turun temurun oleh oang zaman dahulu dan memang benar-benar efektif. Ambil batu sesuai ukuran genggaman tangan, gosokkan perlahan pada kulit yang berdaki dengan sangat lembut agar tidak terjadi iritasi. Bilas dengan sabun.

  1. Air Cucian Beras

Air cucian beras kerap dianggap sebagai hal tidak berguna. Tetapi Anda kini bisa menggunakannya sebagai penghilang daki. Basahi area berdaki Anda menggunakan air ini sembari digosok dengan tangan agar daki bisa terangkat. Lakukan setiap pagi selagi air cucian beras masih baru.

  1. Yoghurt

Efek asam pada yoghurt mampu mengangkat sel kulit mati pada kulit begitupun daki. Oleskan yoghurt dengan kuas kecil pada daerah yang berdaki. Biarkan nutrisi dari yoghurt meresap dan bilas dengan sabun untuk membersihkannya.

  1. Pepaya

Pertama kali yang dihaluskan adalah dengan mencampur pepaya dan madu kemudian memblendernya sampai halus. Zat papain dalam pepaya mampu mengangkat sel kulit mati sekaligus mencerahkan kulit. Gunakan campuran ini sebagai masker pada kulit Anda. Lihatlah bagaimana pepaya mampu menghilangkan daki dari kulit.

  1. Strawberry

Strawberry juga dapat digunakan dalam treatment untuk penghilangan daki di kulit. Caranya yaitu dengan menghaluskan buah strawberry bersama madu sampai lembut. Oleskan campuran tersebut pada permukaan kulit yang berdaki, diamkan 15 menit, lalu bilas dengan air bersih. Anti oksidan dalam buah ini mampu mengangkat sel kulit mati sekaligus memperbaikinya.

  1. Pisang

Buah selanjutnya yang dapat digunakan adalah pisang. Campur buah ini dengan minyak zaitun secukupnya kemudian giling sampai halus. Gunakan campuran ini sebagai masker setiap malam. Diamkan selama 15 menit kemudian bilas dan keringkan.

  1. Jus Kentang

Siapa sangka umbi-umbian yang kaya akan enzim catecholase ini dapat menghilangkan daki secara efektif. Haluskan kentang dalam blender dan pastikan hasilnya sudah benar-benar halus. Tempelkan pada masalah daki Anda selama 15 menit. Cuci kulit Anda dengan air biasa dan lihatlah perbedaannya.

  1. Tepung Kacang Panjang

Mungkin bahan ini cukup asing bagi sebagian orang. Tepung kacang panjang adalah tepung yang terbuat dari biji kacang panjang yang dikeringkan kemudian dihaluskan. Anda bisa membuatnya sendiri atau membelinya di pasar tradisional maupun toko bahan kue. Tuangkan satu sendok air kedalam dua sendok tepung kacang panjang kemudian aduk. Akan lebih baik lagi jika Anda menambahkan sejumput bubuk kunyit ke dalam campuran. Gunakan pasta ini sebagai scrubber pada area leher, ketiak, paha, dan manapun yang dirasa banyak terdapat daki. Diamkan selama 15 menit lalu bilas dengan air dingin.

BACA JUGA  16 Cara Memutihkan Kulit Secara Alami Dengan Cepat

Itulah 14 cara menghilangkan daki di leher sampai badan dengan cepat secara alami. Kini Anda tidak perlu risau lagi akan masalah daki pada permukaan kulit. Tidak perlu obat-obatan mahal dan bahan kimia yang belum teruji keamanannya untuk mengatasi masalah ini. 14 bahan alami di atas bisa Anda coba sebagai solusi jitu untuk permasalahan daki yang membandel. Cobalah dan bagikan resep yang telah Anda coba sehingga semakin banyak orang yang terbantu. Selamat mencoba!

cara menghilangkan daki,cara menghilangkan daki mati,daki,cara menghilangkan daki di badan,cara menghilangkan daki yang sudah menghitam,cara membersihkan daki,cara menghilangkan daki di tubuh,menghilangkan daki,cara menghilangkan daki dengan cepat,cara hilangkan daki di badan
Tags: , , , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *